Breaking
Loading...
Home » » WEB RANK

WEB RANK

Web Rank

Daftar peringkat / ranking selalu di gemari karena mudah di pahami dan mengena langsung pada sasaran . Adalah sesuatu yang memiliki daya tarik tersendiri jika menampilkan daftar seperti : orang orang terkaya di dunia , film film terbaik pemenang Oscar dan seterusnya .Bagaimana dengan Web terpopular ?

Salah satu penyedia informasi tersebut adalah Alexa Internet,Inc
( http://www.alexa.com ) Sebuah perusahaan subsidiary dari Amazon.com Peringkat dari Alexa di ambil berdasarkan kunjungan pengguna Alexa Toolbar untuk Internet Explorer dan sidebar terintegrasi didalam Mozilla dan Netscape.



Walaupun terdapat kontroversi mengenai akurasi informasi yang ditampilkan Alexa , tetapi informasi yang di tampilkan cukup baik digunakan sebagai acuan popularitas sebuah situs secara umum .

Tentunya situs yang termasuk dalam daftar 500 besar alexa.com merupakan situs yang sudah tidak diragukan lagi popularitasnya. Sebaliknya jika situs anda masih dalam peringkat yang kurang baik menurut Alexa , maka mungkin hal tersebut merupakan indikasi bahwa anda harus memperbaiki layanan situs atau memperkenalkan situs anda lebih luas lagi.

Anda dapat melihat informasi peringkat situs tertentu dengan mengetikan alamat situs yang ingin di cari melalui situs alexa.com ataupun dengan cara menginstal Alexa Toolbar , atau menggunakan extension SearchStatus untuk Mozilla Firefox.

Metode lain di perkenalkan Google dengan Page Rank. Page Rank mengukur bobot suatu situs dari skala 0 – 10 dengan algoritma tertentu berdasarkan analisis terhadap link , yang akhirnya menunjukkan seberapa tinggi tingkat kepentingan ( importance ) suatu situs.

Semakin tinggi nilai PageRank anda , maka semakin berbobot situs anda , dan tentunya juga berarti semakin popular.









Karena perhitungan PageRank berdasarkan link, maka timbul usaha usaha memperbanyak link dengan tools dan program iklan text-link.

Hal ini kemudian menyebabkan akurasi kualitas situs yang memiliki PageRank tinggi di pertanyakan , karena itu Google secara aktif mulai memberikan penalti bagi situs yang menjual text-link untuk mempertahankan akurasi penilaian PageRan.

PageRank dapat ditampilkan melalui Google Toolbar atau extension SearchStatus pada browser Mozilla Firefox.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

Share/Bookmark


 
Copyright © 2014. whiempy | Distributed By My Blogger Themes | Designed By OddThemes