Breaking
Loading...

COBAN SEWU



Coban Sewu / Tumpak Sewu adalah nama air terjun yang terdiri dari dua bagian yaitu air terjun yang terbentuk dari sungai aliran dari gunung semeru dan sumber air yang keluar dari dinding tebing jurang hingga menjadi air terjun yang banyak.
Sungai Glidik aliran sungai dari Gunung Semeru adalah pembatas wilayah Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Dan lebih tepatnya perbatasan antara Desa Sidorenggo Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang dengan Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Disamping Air Terjun Tumpak Sewu ada pula Goa Tetes dan banyak air terjun kecil kecil dan tinggi di satu lokasi Tumpak Sewu Air Terjun Tumpak Sewu sebelumnya mempunyai banyak nama seperti Coban Sewu #AtrukanSewu #TrapSewu #PancoranSewu #TancakSewu #TumpakSewu #GrojoganSewu Akses menuju Tumpak Sewu tergolong extreme tracking dengan menuruni tebing dan menyusuri sungai Glidik. Goa Tetes dan Tumpak Sewu adalah sepaket. karena satu lokasi. Dulunya akses hanya satu yaitu melalui Goa Tetes menuju Tumpak Sewu tidak ada 1 km.
Untuk sekarang ada 3 akses menuju Tumpak Sewu 1. lewat Desa Sidorenggo dengan tracking extreme menuruni tangga tangga bambu yang di buat warga untuk turun dari tebing seperti jalan pintas dengan hanya kurang lebih 10 menit. ke area Sungai Glidik dan menyusuri sungai menuju bawah air terjun. 2. lewat Desa Sidomulyo yang berseberangan langsung ( antar tebing / dinding jurang ) dengan Desa Sidorenggo. 3 lewat Goa Tetes yang berjarak dekat dengan jalur 2 yang satu area yaitu desa Sidomulyo.
Tips: 1. memakai sandal track atau sandal outdoor biar tidak licin dan untuk berbasah susur sungai. 2. disarankan memakai jasa lokal guide. 3. Simpan dan amankan Alat Elektronik
JANGAN NYAMPAH !!! salam lestari
tempat terdekat berikutnya yang bisa di kunjungi



TUMPAK SEWU DARI SUNGAI GLIDIK





TUMPAK SEWU DARI SIDORENGGO






TUMPAK SEWU RAINBOW






TUMPAK SEWU DASAR






GOA TETES




















































































more info :
whiempy 081333183380 WhatsApp LINE BBM 53FADDC7

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

Share/Bookmark


 
Copyright © 2014. whiempy | Distributed By My Blogger Themes | Designed By OddThemes