Breaking
Loading...

SUMBER PITU

Sumber Pitu

letak : Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang
Jarak : dari Malang 28 km dari Batu 10 km
Untuk menuju Air Terjun Sumber Pitu / Coban Sumber Pitu
Dari kota MALANG bisa menuju arah Batu, Kemudian baru di lanjut menuju Kecamatan Pujon. Dari Batu ke arah Pujon sampai masuk perbatasan dan tanda yang pasti adalah monumen patung sapi, dari patung sapi ke utara kurang lebih 100 m ada jalan masuk ke kampung petigaan kecil menuju Pujon kidul dengan ada tanda Pohon Besar atau Punden Dusun Sebaluh Desa Pandesari ikuti jalan lurus ke barat kurang lebih 3 km .
kemudian melewati tikungan dan setelah masuk Desa Pujon Kidul ada penunjuk arah ke kiri atau ke Coban Sumber Pitu Desa Tulungrejo. Kurang lebih 500 m, ada lapangan ( outbond round ) dan loket masuk 10 K, untuk tempat parkir masih melanjutkan perjalanan dari loket dengan kendaraan sekitar 1 km melewati ladang warga dan hutan cemara dengan medan jalan berbatu atau makadam dan bila hujan biasanya licin. Untuk kendaraan roda empat atau roda dua bisa sampai tempat parkir.
Kemudian dari tempat parkir terakhir perjalanan di lanjutkan dengan tracking kurang lebih 1 km dengan medan tanjakan 500 m dan di atas akan agak landai menyusuri punggung bukit 500 m kemudian hingga sampai di Coban Tunggal atau Sumber Tunggal / Sumber Siji dengan medan jalan menurun kurang lebih 100 m. Untuk ke Sumber Pitu dari Sumber Tunggal berjalan ke kiri melewati trap atau undakan ke atas kurang lebih 100 m menanjak dan untuk Sumber Papat bisa di lanjutkan tracking 50 m di kanan Sumber Pitu.
Dalam satu area lokasi yang berdekatan bisa mengunjungi :
1. Sumber Tunggal / Sumber Siji
2. Sumber Pitu
3. Sumber Papat
Bawalah Sampahmu Kembali
Jaga Kebersihan
Salam Lestari












more info :
whiempy 08133383380 WhatsApp LINE BBM 53FADDC7





















more info :
whiempy 081333183380 WhatsApp LINE BBM 53FADDC7
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

Share/Bookmark


 
Copyright © 2014. whiempy | Distributed By My Blogger Themes | Designed By OddThemes