Breaking
Loading...
Home » , , , , » BAGAIMANA CARA BERMAIN DRUM

BAGAIMANA CARA BERMAIN DRUM

latihan yang dimulai dengan hanya memakai satu jenis suara dari drumset yaitu hi-hats cymbal. Kemudian satu-satu ditambahkan dari suara senar serta bass drum lalu digabungkan semua beat yang dimainkan hingga menjadi sebuah drum beat simple.

Basic Drum Patterns

Lessons pertama dibawah ini menggunakan irama not 1/8. symbol X mengindikasikan kita harus memainkan pukulan hi-hats (cymbal double di sebelah kiri) cymbal. Sebelum praktek hitunglah ketukanya seperti ini (one and two and three and four and), lalu secara bersamaan mainkan hi-hats cymbal.

 Image

Latihan kedua kita akan menambahkan suara bass drum pada hitungan one dan three yang ditunjukkan symbol note solid pada baris paling bawah.
Image

Drum Lessons ketiga simple saja, kita hilangkan suara bass drum dengan mengganti pukulan snare drum pada hitungan two dan four.
Image

Latihan keempat atau Terakhir, gabungkan drum lessons 3 dan 4 dengan memainkan bass drum pada hitungan one dan three serta pukulan snare pada hitungan two dan four juga diiringi pukulan hi-hats cymbal pada seluruh hitungan. Gunakan metronome agar suara pukulan konsisten serta usahakan benar suara pukulan sama di seluruh hitungan, Mulailah dengan tempo lambat kemudian berangsur cepat sesuai keinginanmu. Tenang dan percaya dirilah.

Image
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

Share/Bookmark


 
Copyright © 2014. whiempy | Distributed By My Blogger Themes | Designed By OddThemes