Breaking
Loading...
Home » , , , , » NOT DRUM

NOT DRUM

untuk pemula, not drum dimulai dengan garis birama. semua pola dan beat digambarkan disana (jangan kesusu takut dulu tooh)ingat, hal ini sangat mudah dipelajari, setiap spasi dan garis cuma melambangkan suara drum (snare,tom atau floor tom dll.) aja kok, tidak seperti piano yang selalu konstan, not drum tergantung siapa yang menulisnya. contoh : bass drum biasanya di bagian bawah, tapi beberapa drummer diletakkan di tengah. not drum sangat mudah diketahui, jika kamu tidak bisa mengingat letak bagian drummu di garis birama, coba lihat legenda/keterangan di sekitarnya. setiap seksi di garis birama disebut ukuran (bar/measure). jika kamu menggunakan birama (time signature) 4/4, ada 4 hitungan, jadi jika kamu membaca garis birama itu, yang harus kamu lakukan cuma menghitung 4 ketukan per bagian,biasanya birama ditulis di awal garis birama,untuk berjaga - jaga jika kamu tidak yakin.

mulai dengan contoh aja kali ya?:


ada 2 not utama di not drum ini, yang pertama not biasa, terlihat seperti oval hitam yang kedua, berbentuk X (biasanya untuk simbal dan hi-hat).
oiya, kamu bisa mengetahui nilai not, lihatlah "batang" not/garis vertikal menempel di not, kamu bisa melihat berdasarkan jumlah "bendera" ,contohnya jika tidak ada bendera, maka 1/4 not,jika 2 bendera maka 1/8, 3 bendera maka 1/16 not, dan seterusnya



 

setelah kamu mengetahui dan bisa membaca not, saatnya mempraktekkannya sesuai not drum tadi pada drummu, secara umum, letak suara drum bisa disimpulkan sebagai berikut:hi-hat di atas, snare di tengah dan bass drum di bawah.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

Share/Bookmark


 
Copyright © 2014. whiempy | Distributed By My Blogger Themes | Designed By OddThemes