Breaking
Loading...
Home » » CHORD DASAR MAJOR

CHORD DASAR MAJOR

Memainkan Kord Dasar Lainnya

Memainkan Kord C Major

Kord kedua yang akan kita pelajari ini, C Major (biasa disebut "kord C" saja), tak lagi sesulit kord sebelumnya, yaitu kord G major.
Letakkan jari ketigamu di fret ketiga dawai kelima. Lalu letakkan jari kedua di fret kedua dawai keempat. Yang terakhir, letakkan jari pertamamu di fret pertama dawai kedua. Untuk yang terakhir, kamu perlu berhati-hati. Ketika memainkan kord C major, kamu tak perlu memainkan dawai keenam. Perhatikan pick gitarmu, dan pastikan kamu hanya memetik kelima dawai saat berlatih kord C major ini. Uji kord ini seperti yang telah kamu lakukan sewaktu latihan kord G major sebelumnya. Pastikan semua nada pada dawai berbunyi dengan jelas.

Memainkan Kord D Major

Sebagian pemula banyak mendapatkan kesulitan saat memainkan kord D Major (biasa disebut "kord D" saja), karena jari-jari mengumpul pada wilayah yang sempit. Akan tetapi seharusnya tidak terlalu menjadi masalah jika kamu dapat memainkan kedua kord sebelumnya dengan baik.
Taruh jari pertamamu di fret kedua dawai ketiga. Lalu taruh jari ketigamu di fret ketiga dawai kedua. Terakhir, taruh jari keduamu di fret kedua dawai pertama. 

Mainkan dawai hanya empat dawai dihitung dari bawah.
Luangkan banyak waktu untuk membiasakan diri memainkan 3 kord yang sudah kamu latih. Kord-kord itu nantinya akan kamu gunakan ketika kamu bermain gitar. Pastikan bahwa kamu dapat memainkan setiap kord tanpa melihat diagram/gambar. Hafalkan nama tiap kord, posisi jari-jarimu, dan dawai-dawai mana yang harus kamu mainkan. Selamat berlatih!
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

Share/Bookmark


 
Copyright © 2014. whiempy | Distributed By My Blogger Themes | Designed By OddThemes