Breaking
Loading...
Home » , , , , » NOT FRIGIA E

NOT FRIGIA E

Not Frigia E

Pada pelajaran pertama, kamu telah mempelajari bagian-bagian gitar, cara menyetem, memainkan not kromatik, dan kord Gmajor, Cmajor dan Dmajor. Jika kamu belum benar-benar menguasai semua itu, mohon diulang pelajaran pertama.

Pelajaran kedua ini akan melanjutkan latihan menguatkan jari-jari tangan. Kamu juga akan mempelajari beberapa kord baru supaya bisa memainkan lebih banyak lagu. Nama-nama dawai juga akan kita bahas bersama. Dan yang terakhir, kamu akan belajar dasar menggenjreng gitar dengan benar.



Not Frigia E
Untuk memainkan nada ini, kamu perlu mengingat lagi jari mana yang digunakan untuk memainkan not pada papan fret. Pada nada-nada ini, kamu perlu menggunakan jari pertama untuk memainkan semua not di fret pertama pada gitar. Jari kedua akan memainkan semua not pada fret kedua. Jari ketika akan memainkan semua not pada fret ketiga. Dan jari keempat akan memainkan semua nata pada fret keempat (karene pada nada ini tidak ada not di fret keempat, kamu tak perlu menggunakan jari keempatmu). Sangat penting memperhatikan teknik penjarian ini, karena cara ini sangat efisien dan akan selalu digunakan pada pelajaran-pelajaran berikutnya. 

Satu-satunya cara terbaik agar koordinasi jarimu berjalan dengan baik adalah dengan berlatih memainkan nada ini. Meski rasanya membosankan, nada tersebut akan membantu jari-jarimu memperoleh kekuatan dan ketangkasan dalam bermain gitar dengan baik. Ingatlah itu saat berlatih nada/not baru.
Mulailah menggunakan pick untuk memainkan dawai keenam terbuka. Lalu letakkan jari pertamamu pada fret pertama dawai keenam. Mainkan not. Sekarang letakkan jari ketigamu di fret ketiga dawai keenam, dan mainkan notnya. Berikutnya saat berganti memainkan dawai kelima terbuka. Lanjutkan bermain sesuai diagram/gambar di atas. Mainkan tiap not yang ada sampai fret ketiga dawai pertama.

Ingatlah:

  • Gunakan teknik picking berselang-seling. Mulai not dengan pukulan ke bawah, berikutnya            baru ke atas.
  • Ketika kamu telah memainkan nada sampai pada yang terakhir, cobalah untuk memainkannya secara mundur, dengan kembali memulai dari dawai pertama fret ketiga dan seterusnya ke belakang.
  • Kuncinya di sini bukan kecepatan tangan, melainkan keakuratan permainan. Mainkan nada dengan sangat lambat. Pastikan tiap not berbunyi dengan jernih/jelas.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

Share/Bookmark


 
Copyright © 2014. whiempy | Distributed By My Blogger Themes | Designed By OddThemes